Perkenalan Dengan TROJAN

Jasakom – Apakah sebenarnya trojan itu ? Bagaimana cara kerjanya ? Nah, di sini akan saya sharing sedikit informasi mengenai trojan. Hal pertama yang perlu anda ketahui adalah pengertian tentang trojan ini. Ada beberapa point yang perlu di lihat :

1. Trojan merupakan tool yang dapat digunakan untuk memonitoring mesin lain. Pengertian umum dapat di katakan sebagai kamera yang tersembunyi yang di tempatkan di komputer target.
2. Trojan bukanlah hacking tools. Hanya saja sebagai pelengkap dalam langkah hacking.
3. Begitu anda dapat masuk ke system target, maka anda dapat memasukkan trojan ini untuk kelanjutan memonitoring, mengotrol dan mencuri password di mesin target.
Perlu anda ketahui bahwa FBI ingin mengimplementasikan Carnivore yang berguna untuk sniffing/mengetahui informasi email orang yang dimaksud, so apakah setiap orang setuju akan hal ini, tentu saja tidak ? Begitu juga dengan trojan, anda dapat menggunakannya untuk memonitoring target, apakah temen ataupun BOS. Tujuan setiap orang dalam memakai trojan tentunya berbeda-beda.

Sejarah dan Definisi Trojan

Asal muasal istilah Trojan Horse berasal dari Yunani di mana diceritakan para perjuang yang bersembunyi di dalam kuda trojan yang terbuat dari kayu yang sangat besar. Mereka kemudian akan keluar dari kuda kayu tsb setelah dikira pergi dari daerah tsb dan menyerang ke target-target yang ditentukan. Dan kemudian para pejuang itu akan memberikan jalan kepada para penjuang lain yang akan menyerang.
Trojan dikelompokkan dalam jenis malware yaitu automated-program atau program yang dapat hidup sendiri.Trojan ini juga dianggap destruktif, hanya saja ia tidak seperti virus yang menyebarkan diri sendiri. tetapi akan terdeteksi sebagai virus.

Cara kerja Trojan

Cara kerja trojan sebenarnya cukup simple, hampir sama dengan dengan aplikasi Client/Server. Dimana perlu adanya program di server yang listen ke port tertentu dan kemudian anda dapat menggunakan Client application untuk connect ke port tsb.
Program Server ini yang akan di tempat kan di mesin target, jika program ini telah aktif maka ia akan tersembunyi di dalam memory dan mengubah beberapa seting di mesin target. Untuk menjalankan program Server ini ada beberapa cara, melalui autoexec.bat, win.ini, ataupun file sejenis lainnya yang dijalankan pada saat mesin target di start. Adapun yang paling umum adalah menempatkannya di registry, khususnya di windows, yang akan terlihat seperti :
[HKEY_LOCAL_MACHINESoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionRun]
“Server”=”C:WINDOWSserver.exe”

Program tsb tidak akan terlihat oleh user, program ini akan dapat mengambil password , setting mail, IP dan port number. Dengan adanya program server (trojan) ini yang telah aktif di computer target, maka anda dapat melakukan connection dengan menggunakan program remote(client) dan tentu saja anda dapat melakukan banyak hal tergantung banyaknya fasilitas yang ada di dalam trojan tsb.

Sumber trojan dapat di download di :

http://www.sinred.com
http://www.tlsecurity.com
http://www.y3knetwork.org
http://bionet.tlsecurity.com
http://www.infernoindustries.cjb.net
http://www.sub7.slak.org
http://www.cultdeadcow.com

2 Tanggapan

  1. Pertama…
    Bukannya nama kuda panglima perang he he

  2. wew,,,kirain kuda tunggangan,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: